..::DAPATKAN PROMO MOBIL HONDA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::PROGRAM PAJAK 0% atau PPnBM 100%::.. ..::PROGRAM PAKET PENDIDIKAN DAN LOYALIST::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Uncategorized » Cara Merawat Setir Mobil agar Bersih dari Virus dan Bakteri

Cara Merawat Setir Mobil agar Bersih dari Virus dan Bakteri

Dipublish pada 5 Maret 2021 | Dilihat sebanyak 21 kali | Kategori: Uncategorized

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang marak akhir-akhir ini, Anda harus lebih rajin dalam membersihkan kendaraaan, khususnya pada bagian interior. Dari sekian banyak komponen, setir jadi bagian di mobil yang paling sering disentuh. Untuk itu bagian lingkar kemudi harus rajin dibersihkan. Terlebih jika mobil juga dipakai oleh orang lain, misalnya disewakan atau dipakai untuk taksi online.

Robby Kurnia, CEO Autoglaze Indonesia, mengatakan, agar setir mobil tidak cepat kotor pastikan tangan kita dalam keadaan bersih sebelum memegangnya. “Biasakan untuk membersihkan dan mengeringkan tangan sebelum memegang setir, bisa cuci tangan atau pakai hand sanitizer dulu,” ucap Robby kepada Kompas.com belum lama ini. Selain itu, banyak setir yang yang gampang kotor lantaran berdebu. Sehingga saat kondisi tangan agak lembab, misal karena keringat, dapat membuat bercak di beberapa bagian setir.

“Penting juga untuk membersihkan setir setiap Anda mencuci mobil. Gunakan lap microfiber yang sedikit dibasahi untuk membersihkan debu, kotoran, dan minyak pada lingkar kemudi,” katanya. Kalau sudah keringkan kembali menggunakan lap yang masih kering dan bersih. Lap juga bagian lain seperti tuas-tuas wiper dan sein, serta paddle shift jika ada, karena bagian ini sering kita sentuh juga. Untuk setir berbahan kulit, tak ada salahnya memberikan obat perawatan kulit berupa pembersih dan kondisioner.

“Produk perawatan yang bagus sebetulnya tidak memberikan efek kilap, tapi lebih ke sifat kulit yang melembabkan,” ujarnya. Agar maksimal, proses pembersihan setir tadi juga bisa Anda terapkan untuk tuas persneling maupun rem tangan, serta bagian handle pintu.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Honda CR-V Turun Rp 28,4 Juta karena PPnBM, Segini DP dan Cicilannya

Dipublish pada 8 April 2021 | Dilihat sebanyak 3 kali | Kategori: Uncategorized

Jakarta – Honda CR-V mendapatkan relaksasi atau keringanan berupa potongan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) sebesar 50%. Hasilnya, harga Honda CR-V pun bisa turun hingga Rp 36 jutaan. Seperti apa simulasi uang muka dan angsurannya jika ingin membeli mobil SUV ini secara... selengkapnya

Bebas PPnBM dan DP 0%, Ini yang Harus Dipertimbangkan saat Beli Mobil Baru

Dipublish pada 3 Maret 2021 | Dilihat sebanyak 15 kali | Kategori: Uncategorized

Jakarta – Sederet insentif digelontorkan pemerintah di awal Maret 2021 demi mendorong industri otomotif. Dengan kebijakan PPnBM dan DP mobil baru 0%, apakah sekarang saat yang tepat untuk beli mobil baru? Diberitakan sebelumnya, Bank Indonesia (BI) memberikan keringanan bagi para konsumen dengan memberikan program... selengkapnya

Cara Tepat Mengetahui UMUR BAN

Dipublish pada 9 Oktober 2020 | Dilihat sebanyak 188 kali | Kategori: Uncategorized

  Ban merupakan satu-satunya komponen yang menempel di jalan. Karena perannya yang vital, perawatan ban harus diperhatikan. Berbeda dengan kebanyakan suku cadang, ban memiliki masa pakai. Meski tak digunakan, umur ban akan terus bertambah. Semakin tua usia ban, maka akan... selengkapnya

Jejak Pengunjung

12885
Hari ini : 29
Kemarin : 42
Bulan ini : 533
Tahun ini : 3352
Total Kunjungan : 12885
Hits Hari ini : 177
Total Hits : 24763
Who's Online : 1

Pembiayaan

– Mandiri Finance Syariah

– Mandiri Utama Finance (MUF)

– Astra Credit Company (ACC)

– Adira Finance

– Maybank Finance

– INFI Syariah

 

 

Chat WhatsApp
Telp Sekarang
Lokasi Dealer